Home » Konvigurasi » Manfaat Daging Sapi Untuk Kesehatan

Manfaat Daging Sapi Untuk Kesehatan

Satu atau dua generasi yang lalu, orang tua dan kakek nenek kita memandang daging sapi sebagai makanan kesehatan bergizi.

Tapi sekarang? Hari-hari ini jauh berbeda, dan pendapat terbagi antara apakah daging sapi sehat atau membahayakan kesehatan kita. Beberapa pandangan vegan yang lebih ekstrim bahkan untuk menjelaskan Manfaat Daging Sapi harus meminta pihak berwenang untuk mengambil daging dari suplai makanan.

Apapun pendapat kami tentang daging merah , ada beberapa manfaat kesehatan yang penting dari makan daging sapi.

Sumber Besar L-Carnitine

L-carnitine adalah asam amino yang terjadi secara alami dalam produk daging. Mengapa L-Carnitine Penting? Di antara fungsi-fungsi lain, L-karnitin memainkan bagian dalam metabolisme lemak. Sebagai bagian dari ini, L-Carnitine melakukan tugas memindahkan lemak ke mitokondria untuk dibakar.

Sangat penting untuk menjelaskan bahwa tubuh kita dapat mensintesis L-karnitin dalam jumlah yang cukup untuk kebutuhan umum; ini membuatnya menjadi asam amino non-esensial.Tubuh mensintesis L-Carnitine dalam hati dan prosesnya bergantung pada asam amino L-lysine dan L-methionine.

Namun, penelitian menunjukkan bahwa asupan makanan yang lebih tinggi dari L-Carnitine mungkin memiliki beberapa dampak positif terhadap kesehatan.

Berbagai penelitian menunjukkan temuan berikut;

Kesehatan jantung

Sebuah meta-analisis dari uji coba acak menunjukkan bahwa L-carnitine meningkatkan hasil pasien. Secara khusus, itu memberi efek pada hipertensi, stres oksidatif, oksida nitrat, dan peradangan. Sebuah tinjauan sistematis lebih lanjut menemukan bahwa L-karnitin dikaitkan dengan pengurangan 27% dalam semua penyebab kematian pada pasien gagal jantung.

Diabetes

Sebuah tinjauan sistematis menunjukkan bahwa asupan L-karnitin yang lebih tinggi pada pasien diabetes tipe 2 meningkatkan kadar glukosa puasa dan profil kolesterol secara keseluruhan.

Berat Badan

Menurut tinjauan sistematis dan meta-analisis dari sembilan uji coba terkontrol secara acak, subjek yang menggunakan suplementasi L-karnitin kehilangan ” berat badan yang jauh lebih signifikan ” daripada kelompok kontrol. Saat ini kita dapat menyetok daging sapi dengan tampa menghawatirkan akan busuk. Saat ini sangat banyak penjual yang menjadikan daging sapi dengan berbagai fariasi masakan yang di tawrkan dari masakan instan di warung atau warteg di sekitar kita hingga daging sapi kalengan.

Ini perlu dicatat bahwa sementara ada banyak suplemen L-karnitin selain daging sapi, tetapi tingkat penyerapannya buruk dibandingkan dengan daging sapi. Bahkan, tubuh kita hanya menyerap sekitar 14-18% dari bentuk sintetis dari nutrisi jauh di bandingkan Manfaat Daging Sapi dengan kandungan L-karnitin lebih baik.